Energi Alami

energi alami

Mendengar kata energi tentu saja kita membahas tentang sesuatu yang tak dapat dilihat, tetapi bisa dirasakan. Begitulah energi yang secara kasat mata memang tak tampak. Berbicara masalah energi, setidaknya kita harus tahu apa itu sebenarnya energi. Energi sebenarnya berasal dari bahasa Yunani dari kata Ergon yang berarti bekerja. Dari arti secara harfiah tersebut energi bisa dikatakan sebagai suatu bentuk kemampuan untuk melakukan usaha atau kerja.

Energi banyak sekali tersedia di jagad raya. Sumbernya pun tak terbatas. Karena hampir setiap materi mengandung energi, termasuk juga manusia. Baik makhluk hidup maupun makhluk tak bernyawa pun memiliki energi tertentu. Energi bisa diciptakan, tetapi tak dapat dimusnahkan. Banyak sekali manfaat dari energi untuk keperluan hidup manusia. Misalnya saja manusia memanfaatkan energi dari matahari untuk menjemur pakaian, untuk mengeringkan, bahkan bisa dijadikan sebagai bahan bakar.

Air pun mengandung energi yang bisa dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik. Begitu juga dengan angin yang bisa digunakan sebagai kincir angin sebagai sumber penghasil listrik pula. Semua energi pada dasarnya dari alam semesta yang kemudian dimanfaatkan oleh manusia untuk segala kebutuhan yang diperlukan. Sehingga dengan demikian, bisa dikatakan segala sumber energi yang bersumber dari alam semesta adalah energi alami.

terapi mata

Memang, energi yang bersifat alami tidak bisa dijauhkan dari kehidupan manusia karena manusia hidup membutuhkan segala energi yang bisa dimanfaatkan agar mereka proses kehidupannya bisa berlangsung. Dalam ilmu fisika, banyak sekali sumber-sumber energi. Di antaranya adalah matahari, bumi, angin, nuklir, batu bara, minyak, dan sebagainya.

Ada juga energi yang terbarukan dan energi yang tak terbarukan. Artinya energi terbarukan bisa diperbaharui kembali atau bisa diciptakan kembali. Misalnya energi yang bersumber dari sinar matahari, angin (arus atmosfer), panas bumi, air laut pasang, tumbuhan, dan hewan. Sedangkan energi yang tak terbarukan tidak bisa diciptakan lagi karena sumbernya sangatlah terbatas. Misalnya minyak bumi, batu bara, fosil, mineral, dan lain sebagainya.

Energi sangatlah luas dan universal, maka keberadaannya pun tidak akan musnah karena sifat energi kekal dan bertahan selamanya. Di sisi lain, energi pun bisa pandang dari segi ilmu metafisika. Secara metafisika, energi begitu banyak kegunaannya sehingga tidak bisa dipungkiri ia sering sekali digunakan dan dimanfaatkan dalam pencapaian tujuan hidup. Bahkan, dengan menggunakan energi alami yang terbentang di alam semesta pun, maka kebahagiaan dalam pencapaian hidup tidak dipungkiri bisa terwujud.

Dalam dunia metafisika, energi pun terbagi atas banyak hal. Ada beberapa jenis energi yang bisa dimanfaatkan oleh banyak manusia untuk sebuah sarana spiritual. Tentu saja energi-energi tersebut diproses secara metafisika sehingga memunculkan energi yang lebih fokus lagi karena telah diolah oleh para pakar ilmu kebatinan atau pakar metafisika lainnya.

Beberapa di antaranya adalah energi yang khusus diprogram untuk mendapatkan kekasih idaman, memunculkan daya tarik, kewibawaan, kecerdasan, perlindungan, kesehatan, pesona, kesuksesan, kekayaan, dan berbagai hal lainnya. Dengan memanfaatkan jenis energi tertentu, harapannya seseorang dapat mencapai tujuan yang diinginkan sehingga kebahagiaan bisa tercipta dengan mudah.

330 total views, 1 views today